Bantuan Hibah Modal Usaha Gratis 2016

Bantuan Hibah Modal Usaha Gratis 2016

Banyak pelaku usaha yang mengeluhkan ketiadaan modal usaha. Namun seiring perkembangan jaman, kini pemerintah sangat fokus dalam mengentaskan kemiskinan dan mengurangi pengangguran di tanah air dengan cara memberikan pelatihan usaha gratis berserta permodalan gratis. Bahkan, bagi usaha UKM yang telah berjalan normal pemerintah menyediakan bantuan dana hibah bagi mereka dengan syarat-syarat tertentu. Untuk mendapatkan dana hibah cukup sulit mengingat harus memiliki relasi dijajaran pemerintah dan kementerian. Sebab lembaga pemerintah banyak yang mengalokasikan dana khusus dana hibah atau bantuan sosial.
Bantuan Dana Hibah Modal Usaha Gratis 2016 tanpa mahar Bagi Usaha Kecil sangat diincar banyak orang. Namun pelaku usaha sukses biasanya tidak mengindahkan adanya dana hibah tersebut karena jumlahnya sangat kecil. Mereka lebih memilih menggunakan pinjaman uang dari bank dengan bunga rendah misalnya kredit usaha rakyat atau KUR. Pemberian dana hibah dan modal usaha gratis bagi pelaku usaha kecil sangat rawan disalahgunakan. Penulis sangat memahami hal ini. Bantuan modal usaha gratis dan dana hibah dari lembaga pemerintah paling banter di kisaran ratusan ribu rupiah sampai jutaan. Dan pengelolaan biasanya diatur oleh kelompok usaha. Sedangkan bantuan dana hibah dan modal usaha gratis bagi perorangan sangat kecil.

Dana Hibah Gratis 2016 Tanpa Mahar
Kebanyakan pelaku usaha yang sudah menjalankan usaha dengan baik biasanya tidak mengandalkan modal usaha gratis dan dana hibah karena dana uang hibah yang didapatkan relatif kecil secara perseorangan. Kebanyakan mereka atau pelaku usaha menengah kecil mikro dan koperasi yang mapan lebih mengedepankan kredit usaha rakyat dari Bank BRI. Sebab mereka sanggup untuk membayar cicilan perbulannya dari omzet usaha. Dana tersebut dipergunakan oleh pelaku usaha kecil UKM untuk investasi, biaya operasional dan modal kerja. Itulah  Bantuan Dana Hibah Modal Usaha Gratis 2016 tanpa mahar Bagi Usaha Kecil yang bisa dimanfaatkan dengan baik.

Kredit Usaha Rakyat diberikan oleh pemerintah sama seperti dana hibah atau modal usaha gratis bagi usaha lainnya yang memerlukan beberapa persyaratan dan kriteria. Pada tahun 2000 dana hibah dan modal usaha gratis yang didapatkan oleh penulis diberikan oleh pemerintah tepatnya Dinas Pendidikan kepada perorangan bagi para pengangguran yang ingin membuka usaha baru dan mereka termasuk dalam kategori orang miskin. Yang dibuktikan dengan SKTM atau Surat Keterangan Tidak Mampu dari kelurahan setempat. Demikian   persyaratan Bantuan Dana Hibah Modal Usaha Gratis 2016 tanpa mahar Bagi Usaha Kecil dan perorangan.
Namun sekali lagi jika sobat ingin mendapatkan dana hibah gratis 2016 tanpa mahar dan modal usaha gratis dari pemerintah cukup sulit. Dimana kita harus mengetahui informasi tersebut dengan berkunjung ke instansi setempat. Setiap lembaga pemerintah mempunyai anggaran keuangan khusus bantuan modal usaha gratis atau dana hibah 2016. Seperti Kementerian Agama yang menyediakan bantuan dana hibah bagi renovasi masjid hingga puluhan juta rupiah permasjid, kementerian Pendidikan menyediakan fasilitas bantuan dana hibah untuk renovasi sekolah, pembangunan sekolah dan melengkapi fasilitas sekolah. Lalu ada Kementerian UKM yang menyediakan modal usaha gratis bagi para pemuda yang ingin memulai usaha baru disertai pelatihan manajemen usaha secara gratis. Selanjutnya ada dinas Sosial yang menyediakan dana bantuan sosial kepada keluarga miskin dan lain sebagainya.

Terakhir pesan penulis jangan pernah memberikan uang sepeserpun kepada seseorang yang menjanjikan bisa mencairkan dana hibah gratis 2016 tanpa mahar. Karena hal itu adalah penipuan. Modal usaha dan dana hibah gratis 2016 didapatkan tanpa mahar dan diperoleh secara gratis tanpa potongan sepeserpun. Jika mencoba memberikan uang kepada oknum atau mentransfer uang maka bersiaplah uang anda kan hilang. Itulah  Bantuan Dana Hibah Modal Usaha Gratis Bagi Usaha Kecil. Untuk keterangan lebih lengkap bisa menghubungi kantor dinas dan kementerian setempat
Advertisement

Trending juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments