Pembiayaan Modal Usaha Dari BCA Syariah

Pembiayaan Modal Usaha Dari BCA Syariah

BCA Syariah merupakan salah satu bank yang berbasis Syariah yang kini hadir di tanah air Indonesia, menyediakan berbagai produk yang diberikan untuk nasabah baik itu produk pendanaan, produk pembiayaan, produk jasa, dan produk electronic channel. Dengan berbagai produk yang diberikan oleh bank BCA Syariah ini, tentunya masyarakat khususnya nasabah bank BCA Syariah lebih dimudahkan dalm segala hal.

Produk Pembiayaan BCA Syariah

Produk pembiayaan BCA Syariah sendiri terdiri dari berbagai macam, yakni produk pembiayaan modal kerja iB, produk pembiayaan investasi iB, KPR iB, KKB iB, dan EMAS iB. Dengan berbagai produk pembiayaan yang diberikan, tentunya nasabah dapat memilih jenis produk pembiayaan yang sesuai dengan kebutuhan atau disesuaikan dengan kebutuhan dari penggunaan yang akan dilakukan. Berikut akan dijelaskan berbagi macam produk pembiayaan BCA Syariah.

Produk pembiayaan modal kerja iB

Merupakan sebuah produk pembiayaan bank BCA Syariah yang diberikan kepada nasabah dengan menggunakan prinsip syariah, tujuan dari pembiayaan yang satu ini adalah untuk membantu usaha nasabahnya dalam memenuhi kebutuhan modal kerja. Modal kerja yang dimaksud seperti penyediaan barang dagangan, penyediaan bahan baku, dan juga untuk kebutuhan modal kerja lainnya.

Produk pembiayaan investasi iB

Merupakan sebuah produk pembiayaan untuk pembiayaan investasu yang memiliki tujuan untuk rehabilitasi, modernisasi, dan juga ekspansi dari usaha-usaha produktif seperti pembiayan pembelian atau pembangunan untuk tempat usaha, pembelian mesin, dan juga kendaraan-kendaraan operasional.

KPR iB


KPR atau kredit pemilikan rumah iB merupakan produk pembiayaan untuk kepemilikan rumah bagi nasabahnya, menggunakan prindip murabahah dalam pembiayaannya dimana bank BCA Syariah membiayai pembelian rumah atau apartemen yang dibutuhkan oleh nasabah sebesar harga pokok yang ditambahkan dengan margin keuntungan bank yang telah disepakati diawal.
Manfaat yang dapat diambil dari produk pembiayaan KPR iB ini adalah nasabah dapat terbantu dalam hal pembiayaan untuk pengadaan rumah tinggal, jumlah angsuran yang tidak berubah selama jangka waktu pembiayaan, nasabah dapat memilih jangka waktu untuk pembiayaan maksimalnya 20 tahun atau 2 ahun sebelum jatuh tempo HGB, dan adanya fasilitas autodebet yang memudahkan pembayaran angsuran.

KKB iB

KKB atau Kredit Kendaraan Bermotor merupakan kredit pembiayaan yang berdasarkan pada prinsip murabahah dimana bank BCA Sariah melakukan pembiayaan untuk pembelian kendaraan bermotor yang diperlukan oleh nasabahnya sebesar harga pokok yang ditambahkan dengan margin keuntungan bank yang telah disepakati diawal.
Ada banyak manfaat yang didapat dengan pembiayaan KKB iB ini, seperti mebiayai kebutuhan nasabah dalam hal pengadaan kendaraan bermotor baik dalam kondisi baru maupun bekas, angsuran untuk pengembalian pembiayaan dengan jumlah angsuran yang tidak akan berubah selama jangka waktu pembiayaan, dan pihak nasabah dapat memilih jangka waktu pembiayaan dimana jangka waktu maksimal yang diberikan adalah 5 tahun maksimalnya.

EMAS iB

EMAS BCA Syariah iB merupakan produk pembiayaan yang diberikan oleh bank BCA Syariah kepada nasabahnya untuk kepemilikan logam mulia (Emas) dengan menggunakan akad jual beli / murabahah. Hal ini berarti, jika ada nasabah yang menginginkan memiliki logam mulia (Emas) namun tidak memiliki dana yang cukup dapat langsung mengajukan ke bank BCA Syariah melaui program pembiayaan yang satu ini. Tentunya ada beberapa syarat dan ketentuan serta kondisi yang harus dipenuhi oleh nasabah terlebih dahulu sebelum melakukan pengajuan progam ini.
Untk informasi lebih lengkapnya mengenai berbagai produk pembiayaan bank BCA Syariah ini, informasinya dapat ditemukan langsung di website resmi bank BCA Syariah di www.bcasyariah.co.id atau bisa juga langsung datang ke kantor bank BCA Syariah setempat untuk informasi yang lebih detailnya.
Advertisement

Baca juga:

------------- READ NEXT -------------