Tahu Crispy, Usaha Meningkat Untung Berlipat

Siapa yang tak kenal tahu. Makanan merakyat yang bisa dimasak dengan berbagai macam jenis olahan. Tahu crispy adalah varian dari olahan gorengan tahu yang biasanya selama ini nikmat dengan dicocol saus atau dimakan gorengan begitu saja bersama cabe. Namun tahu crispy dimasak dengan tepung bumbu krispi yang terasa kriuk dilidah. Tidak ada orang yang alergi dengan makanan tahu baik orang yang berduit maupun yang berpenghasilan pas pasan.

Jika sobat ingin menjadikan sebuah usaha jualan tahu crispy, akan lebih menarik jika dijual dengan stand yang menarik, bisa juga dengan gerobak berjalan yang didesain khusus. Atau bisa menjadi bagian dari varian kuliner tahu yang sobat jual. Misalnya, sobat membuat sebuah brand TOFU dengan menjual varian kuliner tahu seperti tahu sumedang, tahu krispy, tahu isi, tahu gejrot, krupuk tahu, susu kedelai dan lain lain.

Keuntungan dari produk tahu adalah harga kedelai yang relatif terjangkau untuk sebuah kuliner dengan nilai gizi dan protein nabati yang tinggi, cara pengolahan kedelai menjadi tahu dan pengolahan tahu menjadi berbagai jenis kulinernya termasuk mudah dan tidak memerlukan peralatan yang begitu mahal.

Tahu crispy enak disantap berkumpul bersama dengan keluarga atau teman teman. Atau bisa menjadi oleh oleh yang murah meriah.Cocok dijual di tempat tempat ramai dengan banyak anak muda berkumpul seperti di kampus, sekolah, terminal, stasiun, rest area atau tempat lainnya.

Mulailah dengan trail dan error membuat resep tahu krispy sendiri atau bisa juga resep tahu crispy yang saya bagikan ini. 

Bahan-bahan  Membuat Tahu Krispi yang Renyah :
  • 10 buah tahu putih segitiga, kukus selama 15 menit
  • 3/4 kg tepung terigu cakra
  • 2 bungkus penyedap rasa
  • 2 sendok teh baking powder
  • Minyak goreng dan garam secukupnya
Bumbu yang dihaluskan :
  • 4 siung bawang putih
  • 1 bungkus penyedap rasa
  • Merica dan garam seperlunya
Langkah-langkah Membuat  yang Renyah :
  1. Potong-potong tahu yang sudah dikukus dengan bentuk kotak 3 cm atau sesuai minat Anda.
  2. Setelahnya rendam potongan tahu dalam air yang sudah dilarutkan bumbu halus.
  3. Rendam dan masukkan wadah yang tadi sudah berisikan tahu rendaman dalam lemari es selama 1 jam (kurang lebihnya).
  4. Kemudian siapkan wadah untuk membuat adonan, masukkan tepung terigu cakra, penyedap rasa, garam dan baking powder. Aduk rata sampai tercampur.
  5. Tahu yang sudah direndam dan dimasukkan dalam lemari es dikeluarkan, lalu masukkan dalam adonan (balut tahu). Tepung sedikit ditekan-tekan dan dicubit agar berbentuk crispy ketika digoreng, lakukan hal yang sama sampai adonan habis.
  6. Panaskan minyak, lalu goreng tahu pada minyak panas sampai matang (berwarna kuning kecoklatan). Angakat dan tiriskan agar minyak turun.
  7. Tahu crispy bisa disajikan.
 Sajikan dalam keadaan tahu panas pasti lebih mantap, jika Anda suka bisa tambahkan cabe rawit agar mempunyai varian pedas.

0 Response to "Tahu Crispy, Usaha Meningkat Untung Berlipat"

Post a Comment