Jajan Lawas, Usaha Jajanan Tempo Dulu

Ide usaha kuliner seakan tak ada habisnya. Seperti yang di tekuni oleh, Dinda Aneswari (26 tahun) , ia mencoba menggeluti jenis usaha tergolong usaha tanpa modal ini. Hanya bermodalkan waktu luang di antara kesibukannya dan uang sebesar tiga ratus ribu rupiah, ia berjualan jajanan era 70 hingga 90-an. Internet adalah medianya menjangkau pasar. Target pasarnya yang dibidiknya adalah orang-orang yang seumuran dengannya. Dalam waktu singkat, konsumen berdatangan dan ia kewalahan mengatur waktu. Dinda lalu menyadari bahwa ia seharusnya menjadi wirausaha jajanan lawas.

Jajan Lawas, Usaha Jajanan Tempo Dulu

Dinda  kemudian keluar dari pekerjaannya, lalu memulai membuka wirausaha jajanan lawas. Usahanya dinamakan mbokjajan. Ia memulai jalan wirausahanya dari rumahnya. Ia hanya berkonsentrasi di bisnis online dengan prioritas di media sosial dan e-commerce. Beberapa kali membuka stand di berbagai bazaar di beberapa kota. Tanggapan yang positif oleh para konsumen membuat ia lebih percaya diri. Ia lalu membuat website untuk usahanya dan mencari karyawan. Dinda juga mengontrak sebuah rumah untuk kantor di kawasan sekitar Purawisata Yogyakarta.Selain dijadikan sebagai kantor mbokjajan, tempat in untuk membuka lini usaha lain, yaitu menjual produk kecantikan di era 70 hingga 90-an.

Usaha Dinda berjalan lancar dan selalu mendapatkan apresiasi dari pelanggannya yang rata-rata berasal dari luar Yogyakarta. “Nomer satu di Jakarta. Kedua di Kalimantan,” ujar Dinda menyebutkan 2 wilayah ini yang menjadi konsumen tertinggi mbokjajan. “yang belum pernah di Papua,” lanjut Dinda “Kemarin ada yang dari Jakarta ke Yogyakarta cuma niat buat jajan.”

Jajan Lawas, Usaha Jajanan Tempo Dulu

Dinda memilih memiliki kantor daripada toko. Selain itu, Dinda menolak permintaan bertemu langsung dengan konsumen. Kemampuan ia melayani konsumen di kantornya dirasa sangat kurang. Pilihan Dinda memiliki alasan. Fokus bisnis utama Dinda dan karyawannya lebih banyak diarahkan ke bisnis online. Pemasaran, penataan gudang, pengemasan, dan pengiriman dilakukan oleh Dinda dan dua karyawan freelance-nya. “Tapi mulai dua bulan yang lalu, udah boleh jajan ke sini, cuma di jam kerja. Kalau dulu, enggak aku bolehin,” ujar Dinda mengenai kantornya.

3 Responses to "Jajan Lawas, Usaha Jajanan Tempo Dulu"

  1. Assalamualaikum.wr.wb. perkenalkan nama saya Ibu Rasmita Tki Malaysia, saat menulis ini saya teringat memory masa lalu.saya sangat tergugah hati melihat coretan hati yang Ibu tulis. saya jadi teringat tentang masa-masa sulit dulu,karena iktiar dan usaha , seolah2 menjadi dendam bukan lagi motivasi, cuma satu tujuan saya pada saat bagaiman caranya untuk bangkit..singkat kata berbagai macam iktiar dan cara yang saya lalui, mengingat pada saat itu hutang saya 1,2m yang tidak sedikit, belum lagi bunga renternir yang bertambah. karena usaha, kesungguhan hati, akhirnya saya menemukan jalan /solusi melalui Program Hibah Dana Gaib di web www.pesugihanuang.xtgem.com. saya percaya ALLAH ITU TIDAK DIAM MAHA PENYAYANG , cobaan itu bukan lah ujian tapi hadiah yang tersilmut untuk kebahagiaan yang sebenar2nya. Dengan keyakina dan keberania saya ikut bergabung untuk mengikuti Program Hibah Dana Gaib dan memohonkan dana sesuai kebutuhan dan kesanggupan saya. Cuma dalam waktu 2 hari saya mendapat telpon dari pihak Program tersebut, Alhamdulillah dana yang saya mohonkan sudah cair dan sudah dapat saya gunakan untuk melunasi hutang. jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi Kh. Tambrin Abdullah 0853-9774-5894 kunjungi website www.pesugihanuang.xtgem.com atau KLIK DISINI ingat kesempatan tidak akan datang untuk yang kedua kalinya
















































































    ReplyDelete
    Replies
    1. assalamualaikum wr.wb pertama tama saya panjakkan syukur kepada allah yang telah memberikan rahmat atau reskinya kepada saya dan mempertemukan saya juga dengan AKI RAHMAN dan melalui bantuan pesugihan beliau aku mendapatkan uang sebesar 20m,uang ini aku manfaatkan untuk menyumbankan sebagian dan juga pergunakan untuk membuka usaha karna sudah banyak para normal yang saya hubungi dan saya datangi tidak ada yang pernah membuahkan hasil dan mereka hanya menghabiskan uangku saja, jangan mudah percaya begituh saja sama para normal lainnya karna omongannya saja yang manis tidak ada buktinya dan yang bisa dipercaya cuma AKI RAHMAN saja karna beliau sudah banyak membantuh orang terutama saya dan ternyata masih ada orang yang jujur dan bisa dipercaya, yaa allah lindungilah orang jujur yang seperti ini karna aku juga tidak pernah menyanka kalau saya mendapatkan uang sebesar ini dan aku hampir putus asa karna uang saya habis ditipuh paranormal dan secara tidak sengaja saya menemukan postingan orang di internet tentan AKI RAHMAN dan dengan senang hati beliau mau membantuh saya kalau saya benar benar yakin dan serius dengan pesugihan putihnya dan alhamdulillah berhasil akhirnya saya juga ingin berniat atau mempostin pesan sinkat ini supaya semua orang tau kalau masih ada orang yang jujur dan bisa dipercaya yaituh AKI RAHMAN dan bagi anda yang ingin dibantuh silahkan hubungi 085-260-482-111 mohon maaf kalau postingan pesan saya ini menggangguh anda dan apa yang saya tulis ini adalah unkapan kisah nyata dari saya PAK SULAIMAN kunjungi alamat web disini ��Pesugihan Putih Tanpa Tumbal��

      Delete
  2. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan PAK H.JOYO RATMO, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi PAK H.JOYO RATMO
    kata Pak.H.JOYO RATMO pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi PAK H.Di Tlp 0852-4247-4478
    agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
    saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
    jika ingin seperti saya coba hubungi PAK H.JOYO RATMO akan di bantu Oleh Beliau ANDAH KURAN PERCAYA ATAU KLIK http://duniagaibnyata.logdown.com/posts/1901108-dana-gaib-di-dunia-nyata

    ReplyDelete